Kamis, 13 Oktober 2016

Mengenal HTML

HTML, merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language, bahasa yang digunakan untuk menyusun tampilan yang terlihat di halaman web. HTML merupakan medium untuk mendeskripsikan struktur informasi melalui dokumen yang berbasis teks, caranya adalah dengan menentukan teks tertentu sebagai heading, paragraf, list, dan sebagainya.

HTML dapat digunakan untuk membuat sebuah informasi tekstual memiliki bentuk yang interaktif, bahkan bisa juga menampilkan gambar dan objek lainnya. HTML ditulis menggunakan tanda lebih kecil (<) dan lebih besar (>). Atau juga bisa dipakai untuk mendeskripsikan tampilan dan aturan dalam dokumen. Bahkan juga bisa menampilkan bahasa scripting yang dimasukkan ke dalam dokumen HTML tersebut.

Dokumen yang pertama kali menjelaskan tentang HTML adalah dokumen yang disebut sebagai HTML tags ini disebarkan di internet oleh Timm Berners-Lee di akhir tahun 1991.

Dokumen tersebut dijelaskan adanya 22 elemen yang merupakan desain sederhana yang ada di awal HTML. Hanya13 dari 22 elemen tersebut yang masih ada hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname