Senin, 10 Oktober 2016

Mengenal Internet

Sejarah Internet dan Ilmu Internet


Menurut Wikipedia, internet bahasa dari kata inter dan networking artinya sebuah lalu lintas jaringan besar yang tersusun dari jaringan jaringan. Yang membuat internet menjadi sebuah sumber informasi yang sangat hebat adalah ukurannya yang sangat masif, mengingat jaringan-jaringan yang tergabung ke internet dari seluruh dunia, seperti: ada jaringan militer, pendidikan, perorangan, bisnis, dan sebagainya.

dengan menggunakan internet, dunia serasa menjadi sekecil daun kelor. Apa yang terjadi di Amerika akan seketika diketahui sekarang juga. Begitu pula dengan apa yang terjadi di Indonesia, Amerika Selatan, Australia, negara-negara Teluk, Cina, dan sebagainya.

Karena kehebatannya ini, banyak ahli strategi yang memprediksi bahwa bahwa media internet ini akan menjadi media paling krusial di abad ini. Dan memang benar! saat ini, internet menawarkan teknologi yang memungkinkan informasi diakses seketika, dengan berbagai modus baik audio, video, maupun tekstual. Tidak ada infrastruktur lain yang menghalangi kehebatan internet sekarang ini, dalam hal jangkauan dan kekiniannya dalam penyampaian informasi.

Di negara yang koneksi internet sudah merata ke hampir tiap tiap rumah, internet memegang peranan yang lebih penting dibandingkan televisi, koran, dan sebagainya. Mengapa? karena internet tidak hanya bisa digunakan untuk hiburan saja, namun juga bisa digunakan untuk jual beli, download, upload, kirim email, dan sebagainya. Bahkan dengan VoIP, bisa digunakan untuk menggantikan teknologi telepon konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname